Gak Bikin Kantong Kering, Cara Alami Jaga Kesehatan Kulit Hingga Cegah Penyakit Berbahaya Bisa Dilakukan dengan Kacang Panjang!

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:30 WIB
ilustrasi kacang panjang (Shinta Dwi Ayu/ Nakita.id)

BOLASTYLO.COM - Sayur kacang panjang ternyata bisa menjadi cara alami untuk mempertahankan kesehatan kulit hingga mendapatkan sederet manfaat lainnya.

Kacang panjang selama ini dikenal sebagai salah satu sayuran yang kerap diolah menjadi berbagai masakan seperti tumis, sayur asam dan deretan makanan lainnya.

Namun, tahukah kamu selain enak diolah menjadi beragam masakan, kacang panjang ternyata memiliki sederet khasiat untuk kesehatan.

Pasalnya, kacang panjang mengandung berbagai zat yang bagus untuk tubuh seperti beta-karoten, zat besi, pektin, serat, tiamin, klorofil, protein, fosfor dan vitamin A, vitamin B juga vitamin C.

Baca Juga: Dijuluki Ratu Buah, Manggis Punya 4 Manfaat Ajaib yang Bikin Kamu Jarang Sakit

Kacang panjang juga memiliki kandungan beragam mineral seperti mangan, magnesium dan kalsium.

Karena sederet kandungannya itulah, mengonsumsi kacang panjang bisa membuat tubuh merasakan sederet manfaat berikut ini.

Menjaga kesehatan kulit

Mengonsumsi kacang panjang bisa membantu menjaga kesehatan kulit karena kandungan vitamin C di dalamnya.

Berdasarkan studi yang ada, mengonsumsi vitamin C bisa memperlambat proses penuaan kulit, mengurangi unculnya keriput dan mengatasi kekeringan kulit.



Source : sajiansedap.grid.id
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan