Hasil Kejuaraan Dunia 2022- Kento Momota Berakhir Ngenes, Penebusan Raja Bulu Tangkis Jepang Gagal Total

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Tunggal putra terbaik Jepang, Kento Momota tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2022 (SPOTV)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota harus kembali merasakan nasib pahit di kompetisi bergengsi yang berlangsung di depan publik negaranya sendiri.

Setelah sebelumnya gagal total di Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Kento Momota berniat menjadikan Kejuaraan Dunia 2022 yang dihelat di Jepang sebagai ajang membayar rasa bersalah.

Sebelum kompetisi dimulai, Momota sempat berharap jika Kejuaraan Dunia 2022 ini bisa menjadi penebusan kegagalannya di Olimpiade lalu.

"Saya ingin menebus kekecewaan Olimpiade Tokyo," kata Momota kepada media Jepang beberapa waktu lalu.

"Saya tidak punya apa-apa selain kenangan yang disesalkan. Saya tidak punya siapa-siapa selain diri saya sendiri untuk disalahkan, itu semua karena ketidakmampuan saya," lanjut Momota.

"Dengan Kejuaraan Dunia yang diadakan di Tokyo kali ini, saya mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki keadaan," tambahnya.

Tapi, harapan Momota kembali harus kandas karena hasil minor yang didapatnya di babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 pada Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Berstatus Unggulan, Wakil Jepang Ini Berakhir Diterpa Kabar Buruk

Dalam pertandingan tersebut, Kento Momota yang berstatus unggulan kedua turnamen harus menerima kenyataan tumbang di tangan wakil non unggulan asal India, Prannoy H.S.

Kento Momota babak belur di tangan Prannoy H.S dua gim langsung dengan skor 17-21, 16-21.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan