Rekap Kejuaraan Dunia 2022 - 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final, Ginting Cetak Rekor untuk Melawan Axelsen!

Reno Kusdaroji Jumat, 26 Agustus 2022 | 06:30 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat diwawancarai di mixed zone usai menang atas Shi Yu Qi (China) di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022, di Jepang, Kamis (25/8/2022) (BWF TV)

BOLASTYLO.COM - Hasil Kejuaraan Dunia 2022 pada Kamis (25/8/2022) menunjukkan 4 wakil Indonesia berhasil melaju ke perempat final.

Adapun para wakil tersebut di antaranya dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi sorotan utama karena berhasil mengukir rekor luar biasa untuk melaju ke perempat final.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Ginting berhasil mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi lewat drama rubber game dengan skor 21-11, 13-21, 21-18.

Kemenangan tersebut membawa Ginting mengukir rekor untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Shi Yu Qi setelah kalah dalam enam pertemuan sebelumnya.

Selain itu, Ginting juga menjadi sorotan karena akan menghadapi sang raja bulu tangkis, Viktor Axelsen selaku peringkat pertama tunggal putra dunia di perempat final.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang lewat dua gim langsung dengan skor sengit 24-22, 21-16.



Source : Bwfworldchamphionships.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan