Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Cetak Sejarah, Ganda Putra Terbaik Malaysia Tantang The Daddies di Final!

Reno Kusdaroji Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:50 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik mencatatkan sejarah melaju ke final Kejuaraan Dunia 2022 dan menantang Ahsan/Hendra. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menantang Mohammad Ahsan/Hendra setelah memastikan diri melaju ke final Kejuaraan Dunia 2022.

Hal itu dipastikan usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik melakoni laga semifinal melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (27/8).

Mengingat pertandingan ini merupakan semifinal Kejuaraan Dunia pertama kedua pasangan, duel pun berlangsung sangat sengit.

Terbukti, duel antara ganda putra terbaik Malaysia dan India ini berlangsung dalam drama rubber game atau lewat tiga gim dengan waktu yang terbilang cukup lama.

Namun pada akhirnya, Aaron/Wooi Yik yang berhasil melaju ke final setelah meraih comeback dengan skor 20-22, 21-18, 21-16 dalam 1 jam 17 menit.

Hasil itu memperpanjang rekor sempurna mereka meraih tujuh kemenangan beruntun melawan Rankireddy/Shetty.

Adapun Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya mencapai partai final Kejuaraan Dunia.

Pada partai final nanti, mereka akan menantang ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah terlebih dulu meraih tiket final di pagi hari tadi.

Ahsan/Hendra telah memastikan tiket final untuk Indonesia usai melakoni perang saudara melawan juniornya sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.



Source : Bwfworldchampionships.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan