Kejuaraan Dunia 2022 - Belum Juga Menang, Legenda Malaysia Sudah Berani Singgung Ahsan/Hendra!

Reno Kusdaroji Minggu, 28 Agustus 2022 | 07:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah memastikan tiket final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (27/8/2022). (PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Koo Kien Keat menyinggung Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang kecil menjuarai Kejuaraan Dunia 2022.

Komentar menohok itu dilontarkan Koo Kien Keat setelah melihat juniornya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan menjadi lawan Ahsan/Hendra di final Kejuaraan Dunia 2022.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terlebih dulu memastikan tiket final usai melakoni perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan berjuluk The Daddies itu meraih kemenangan rubber game dengan skor 23-21, 12-21, 21-16 untuk meraih tiket final Kejuaraan Dunia untuk yang keempat kalinya.

Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih kemenangan comeback atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 20-22, 21-18, 21-16.

Ini merupakan kali pertama ganda putra terbaik Malaysia itu mencapai babak final Kejuaraan Dunia sepanjang karir mereka.

Melihat jadwal final tersebut, Koo Kien Keat terdengar sangat percaya diri bahwa Aaron/Wooi Yik mampu mengalahkan Ahsan/Hendra.

Mantan pebulutangkis spesialis ganda putra itu mengklaim bahwa juniornya mampu mengalahkan The Daddies karena mereka sudah termakan oleh usia.

"Pasangan Indonesia telah meraih banyak hal. Tapi Hendra dan Ahsan sudah berumur dan ini seharusnya memberikan Aaron-Wooi Yik keuntungan," kata Koo Kien Keat.



Source : Thestar.com.my,Bwfworldchampionships.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan