Final Kejuaraan Dunia 2022 - Ahsan/Hendra Bongkar Rahasianya Kantongi Win Rate 100 Persen!

Reno Kusdaroji Minggu, 28 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memiliki win rate 100 persen dari Kejuaraan Dunia 2013 sampai Kejuaraan Dunia 2022. (PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memegang rekor kemenangan sempurna dari Kejuaraan Dunia 2013 sampai Kejuaraan Dunia 2022.

Sepanjang kemitraannya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum pernah mengalami kekalahan di seluruh pertandingan yang mereka lakoni di ajang Kejuaraan Dunia.

Ahsan/Hendra meraih titel juara dunia pada tahun 2013, 2015, dan 2019.

Catatan tersebut terbilang luar biasa, apalagi jika mengingat usia Ahsan (35 tahun) dan Hendra (38 tahun) yang sudah tidak muda lagi sebagai seorang atlet.

Hendra mengatakan bahwa perjuangan mencapai ke partai final bukanlah perjalanan yang mudah, apalagi di tengah gempuran pasangan-pasangan muda.

Namun, dia menekankan bahwa motivasi dan ambisi yang dimilikinya bersama Ahsan di Kejuaraan Dunia jauh lebih besar di banding turnamen lainnya.

"Saya tidak meyangka bisa ke final, tidak mudah juga perjalanannya tapi mungkin motivasi kami di sini lebih dari biasanya," kata Hendra dikutip BolaStylo dari Antaranews.

"Setiap malam saya membayangkan dan menyiapkan apa yang akan terjadi di lapangan, kalau begini harus bagaimana, kalau begitu harus bagaimana.

"Sesuatu yang jarang saya lakukan di turnamen-turnamen biasa," tegasnya.



Source : Kompas.com,antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan