Tiki-taka Persib Bandung? Dua Tahun Kontrak Luis Milla Saja Tak Cukup

Eko Isdiyanto Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:10 WIB
Luis Milla nampak menyaksikan timnya yakni Persib Bandung bertanding dari tribun penonton dalam laga pekan kenam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 23 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla menegaskan penerapan taktik Tiki-taka di Maung Bandung membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar alias lama.

Luis Milla mengakui dirinya akan kesulitan jika menerapkan filosofi bermain Tiki-taka ala Spanyol di tim yang ditukanginya saat ini, Persib Bandung.

Tidak dipungkiri Luis Milla bahwa ia ingin menerapkan sistem permainan Tiki-taka di Persib Bandung, namun ia juga menyadari kesulitan yang bakal dihadapi.

Berkaca pada pengalamannya di timnas Indonesia, Milla membutuhkan waktu yang tak cukup dua tahun untuk bisa membuat para pemain mengerti filosofi bermain Tiki-taka.

Milla dikontrak Persib selama dua tahun, namun kompetisi sudah memasuki pekan keenam tentu pelatih asal Spanyol ini tak punya banyak waktu.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia 2022 - Axelsen Merendah untuk Membantai Wakil Thailand

"Idenya seperti itu (menerapkan gaya permainan tiki-taka di Persib Bandung)," ucap Luis Milla di kanal YouTube Persib Bandung seperti dikutip dari Kompas.com.

Saat bersama timnas Indonesia, Luis Milla mengaku mengemban tugas yang berat karena selain membutuhkan waktu yang tak sebentar juga memerlukan proses panjang.

Dalam kurun dua tahun saja baru bisa menemukan proses penerapan sistem Tiki-taka, meskipun pada akhirnya romansa dengan timnas Indonesia harus berakhir.



Source : Kompas.tv
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan