Akhiri Paceklik Gelar dengan Status Juara Dunia, Ganda Putra Malaysia Kesulitan Ungkapkan Rasa

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 29 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya berhasil mengakhiri paceklik gelar turnamen dunia dengan sangat gemilang.

Setelah kerap kali harus puas dengan gelar runner up atau tumbang di semifinal pada berbagai kompetisi dunia, ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya berhasil mengakhiri paceklik gelar mereka bertahun-tahun lamanya.

Duo asal Malaysia itu sukses meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2022 usai berhasil menaklukkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bertanding di final Kejuaraan Dunia 2022 pada Minggu (28/8/2022), Aaron/Soh berhasil menaklukkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-18, 21-19.

Hasil ini tak cuma sekadar membuat mereka meraih predikat gelar juara dunia dan mengakhiri paceklik gelar tapi juga mengukir sejarah baru di dunia bulu tangkis Malaysia.

Aaron/Soh berhasil menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang pernah meraih posisi juara dunia.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia 2022 - Axelsen Merendah untuk Membantai Wakil Thailand

Sukses mengakhiri paceklik gelar sekaligus mengukir sejarah baru, Aaron mengaku tak bisa menggambarkan perasaannya saat itu.

"Sulit untuk menggambarkan perasaan saat ini. Kami bahagia karena emmbuat diri kami dan negara kami bangga dengan menjadi juara dunia Malaysia pertama," tutur Aaron.

"Kami ingin menjaga momentum ini terus, yang mana untuk bertarung dan memenangkan beberapa turnamen di masa depan," lanjut Aaron.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan