Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ukir Sejarah, Rexy Mainaky Akui Tak Henti Berdebar

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 29 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Direktur Kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Rexy Mainaky mengungkap perasaaannya terkait keberhasilan anak didiknya mengukir sejarah di Kejuaraan Dunia 2022.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru-baru ini berhasil mengukir sejarah di kompetisi Kejuaraan Dunia 2022.

Aaron/Soh berhasil menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang meraih gelar juara dunia selama puluhan tahun kompetisi itu digelar.

Duo asal Malaysia itu tercatat berhasil meraih gelar juara usai menaklukkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final yang digelar Minggu (28/8/2022).

Dalam laga tersebut, Aaron/Soh menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Keberhasilan Aaron/Soh itu pun membuat Direktur kepelatihan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sektor ganda, Rexy Mainaky bersyukur.

Mengingat, Malaysia selama ini masih kesulitan mendapatkan gelar juara ketimbang negara lain.

"Saya melihat banyak negara seperti Jepang, Inggris, Denmark, Korea Selatan, China dan Indonesia sudah meraih kemenangan namun Malaysia tak pernah. Mereka tidak dapat satu pun dan tentunya saya bersyukur kepada tuhan," tutur Rexy.

"(Merasa) seperti ingin berjalan tapi tidak bisa tapi tiba-tiba bisa berjalan dan bahkan berlari. Itulah yang saya rasakan tentang pemain ini ketika dia menang dan menjadi pemain Malaysia pertama yang memenangkan gelar juara dunia, sesuatu luar biasa."

Baca Juga: Japan Open 2022 - Move On dari Kejuaraan Dunia, Anthony Sinisuka Ginting Lagi-lagi Terjebak Situasi Genting



Source : Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan