Puji Indonesia dan Remehkan Kontestan Piala AFF 2022 Grup B, Media Vietnam: Enteng!

Eko Isdiyanto Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:49 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak memberikan salam kepada fan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Media Vietnam menyambu suka cita hasil drawing Piala AFF 2022, sampai-sampai meremehkan kontestan yang tergabung di Grup B.

Hasil drawing Piala AFF 2022 menempatkan Vietnmam dalam Grup B, terhindar dari Indonesia dan Thailand di babak penyisihan grup.

Vietnam tergabung dengan Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos di Grup B babak penyisihan Piala AFF 2022 yang digelar Desember mendatang.

Malaysia dan Laos menjadi dua tim yang paling sering berjumpa dengan Vietnam, anak asuh Park Hang-seo pun terbilang superior saat bertemu keduanya.

Di Piala AFF 2020 lalu, Vietnam berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-0 dan membungkam Malaysia dengan skor 3-0.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Performa Kevin Sanjaya Disorot Netizen, Marcus Tunjukkan Magisnya

Sementara kali terakhir bertemu Myanmar pada Piala AFF 2018, saat itu pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0.

Kemudian Vietnam juga memiliki pengalaman cukup baik saat berhadapan dengan Singapura, mengoleksi enam kemenangan dengan 7 kali seri dan 4 kali kalah.

Karena inilah salah satu media Vietnam, Zingnews menilai timnas negara mereka berada di grup muda dan meremehkan dengan menyebut tim-tim lawan tidak terlalu kuat.



Source : Zingnews.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan