Hasil Japan Open 2022 - Anthony Sinisuka Ginting Mendadak Mundur, Bocah Ajaib Thailand Ketiban Rejeki Nomplok

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:21 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting secara mendadak dipastikan mundur dari kompetisi Japan Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting sejatinya dijadwalkan bertanding pada babak pertama Japan Open 2022 hari ini, Rabu (31/8/2022).

Namun, secara mengejutkan Anthony tiba-tiba memutuskan untuk mundur sebelum pertandingan dimulai. Berdasarkan keterangan yang diungkap Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Anthony Sinisuka Ginting terpaksa mundur karena mengalami cedera di bagian punggung.

"Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain," kata dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, yang menemani tim Indonesia selama berada di Jepang.

"Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pasca babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin," lanjutnya.

Grace menuturkan jika kemarin masih melihat progress yang baik dari Anthony, namun jika dipaksa turun dalam kondisi saat ini, cedera tunggal putra Indonesia itu berpotensi makin parah.

"Sampai kemarin ada progress membaik tapi bila dipaksakan untuk bermain hasilnya pasti tidak maksimal dan bahkan resiko cederanya makin parah," tutur Grace.

Terlepas dari kondisi Anthony, keputusan ini menguntungkan lawannya di babak pertama, Kunlavut Vitidsarn.

Berkat kemunduran Anthony, pebulu tangkis berjuluk bocah ajaib Thailand itu pun dipastikan lolos gratis ke babak kedua.

Meski berhasi lolos gratis ke babak kedua, Kunlavut harus melakoni perang saudara menghadapi sesama pebulu tangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen.



Source : tournament software,PBSI
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan