Gugur Prematur di Japan Open 2022, Lee Zii Jia Menyesal Cabut dari Timnas Malaysia?

Reno Kusdaroji Kamis, 1 September 2022 | 14:30 WIB
Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia mengalami banyak masalah setelah keluar dari BAM. (Yves Lacroix)

BOLASTYLO.COM - Kakak perempuan Lee Zii Jia, Lee Zii Yii mengomentari kegagalan tunggal putra Malaysia itu yang tersingkir terlalu cepat dari Japan Open 2022.

Lee Zii Jia dapat dikatakan gugur terlalu cepat karena langsung tersingkir di babak pertama Japan Open 2022 meskipun berstatus salah satu pemain unggulan (kelima).

Pada babak pertama kemarin Rabu (31/9/2022), Lee Zii Jia tumbang di tangan pemain non unggulan asal India, Kidambi Srikanth.

Tunggal putra terbaik Malaysia itu tumbang lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 20-22, 21-23 dalam 38 menit.

Adapun kekalahan itu disebut Lee Zii Yii menjadi pukulan telak bagi adiknya yang disebut semakin menderita sejak meninggalkan timnas bulu tangkis Malaysia (BAM).

Apalagi, hasil tersebut merupakan pertama kalinya bagi Lee Zii Jia gugur di babak pertama sejak Indonesia Open 2021 pada November tahun lalu.

Seperti diketahui, Zii Jia meninggalkan BAM pada awal tahun 2022 untuk memutuskan menjadi pemain independen.

Menurut Zii Yii, yang juga merupakan mantan pemain nasional Malaysia, adiknya mengalami beberapa kesulitan dalam mengurus karirnya setelah menjadi pemain independen.

Dikutip BolaStylo dari NST.com.my, Lee Zii Jia secara tak langsung disebut menyesal telah meninggalkan BAM dan mengalami beberapa masalah sendirian.



Source : Nst.com.my
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan