Hasil Japan Open 2022 - Wakil Malaysia Merana, Indonesia Lebih Parah!

Reno Kusdaroji Kamis, 1 September 2022 | 14:42 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai kalah di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022, di Jepang, Kamis (25/8/2022) (BWF TV)

BOLASTYLO.COM - Hasil hasil babak kedua Japan Open 2022 sampai siang hari ini menunjukkan nasib buruk dialami oleh para wakil Malaysia dan Indonesia.

Bermain di Maruzen Intec Arena Osaka, Kamis (1/9/2022), setidaknya ada tiga wakil Malaysia dan empat wakil Indonesia yang sudah gugur sampai siang hari ini.

Adapun Indonesia dapat dikatakan mengalami nasib yang jauh lebih parah karena dua di antaranya ialah pemain unggulan pada turnamen Japan Open 2022.

Pemain yang dimaksud adalah ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie selaku unggulan ketujuh tunggal putra.

Membuka babak kedua pada hari ini, Jonatan Christie takluk di tangan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto.

Sempat menang di babak pertama, Jojo justru kecolongan terkena comeback hingga menderita kekalahan lewat rubber game dengan skor 21-15, 13-21, 18-21 dalam 1 jam 19 menit.

Adapun Marcus/Kevin yang belum kembali ke performa terbaiknya dikalahkan wakil non unggulan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 21-17, 17-21, 24-26 dalam 1 jam.

Kekalahan itu sekaligus memperpanjang rekor buruk comeback Minions pasca operasi Marcus Fernaldi Gideon.

Selain mereka, dua wakil Indonesia lainnya yang tumbang ialah ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan