Cetak Hattrick 2 Kali, Haaland Masuk Jajaran Legenda di Liga Inggris! Guardiola Tercengang

Reno Kusdaroji Kamis, 1 September 2022 | 17:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan ucapan selamat kepada Erling Haaland usai masuk jajaran rekor bersama legenda pemain Liga Inggris. (OLI SCARFF/AFP)

BOLASTYLO.COM - Hattrick kedua striker Manchester City, Erling Haaland membawanya masuk jajaran legenda Liga Inggris hingga mendapat pengakuan dari Pep Guardiola.

Hattrick kedua tersebut dicetak Erling Haaland dalam dua laga Liga Inggris secara back-to-back.

Hattrick pertama Erling Haaland dicetak saat membawa Manchester City meraih kemenangan comeback 4-2 atas Crystal Palace pada Sabtu (27/8).

Kemudian penyerang asal Norwegia itu kembali mencetak Hattrick saat Man City pesta 6 gol tanpa balas (6-0) ke gawang Nottingham Forest di Etihad Stadium, Kamis (1/9).

Kini, Haaland masuk dalam jajaran daftar pemain yang dapat mencetak hattrick dalam back-to-back di Liga Inggris.

Mantan striker Borussia Dortmund itu menjadi penyerang keenam setelah Harry Kane (Spurs), Wayne Rooney (Man United), Didier Drogba (Chelsea), Ian Wright (Arsenal), dan Les Ferdinand (Newcastle United).

Adapun dari keenam nama tersebut, Harry Kane menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak hattrick back-to-back di Liga Inggris (bisa bertambah karena masih aktif).

Hattrick back-to-back pertamanya dicetak pada tahun 2017, ketika Tottenham Hotspur masih ditangani Mauricio Pochettino.

Kane berhasil mencetak dua hattrick dalam waktu empat hari, dalam kemenangan 6-1 di markas Leicester City dan 7-1 di markas Hull City.



Source : Firstpost.com,Planetfootball.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan