Rekap Japan Open 2022 - China Bikin Indonesia Gugur Berjamaah, Nihil Gelar Juara!

Reno Kusdaroji Jumat, 2 September 2022 | 14:55 WIB
Kekalahan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo di babak perempat final Japan Open 2022 memastikan Indonesia gagal meraih gelar juara. (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Babak perempat final Japan Open 2022 menunjukkan deretan hasil buruk yang diraih para wakil Indonesia, tiga di antaranya dikalahkan wakil China Tiongkok.

Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan lima wakilnya bertanding di perempat final Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, pada Jumat (2/9/2022).

Kelima wakil tersebut adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, masih ada dua ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Adapun tiga di antaranya ditumbangkan oleh dua wakil unggulan dari China, yakni ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1) dan tunggal putri Chen Yu Fei (4)

Nasib buruk Indonesia dimulai oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang mengalahkan Apriyani/Fadia lewat drama sengit selama 1 jam 22 menit dengan skor 24-26, 21-16, 21-14.

Kemudian di lapangan yang berbeda, Chen Yu Fei menumbangkan satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putri, Gregoria dengan skor cukup telak 21-17, 21-6.

Selain itu, ganda putra Fajar/Rian pun juga secara mengejutkan dikalahkan wakil non unggulan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berstatus unggulan kelima pada turnamen kali ini, Fajar/Rian justru dipaksa menyerah oleh Liang/Wang lewat drama rubber game selama 58 menit dengan skor 18-21, 21-19, 16-21.



Source : BWFBadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan