Blak-blakan Fajar/Rian Umbar Kekecewaan, Ternyata Ini Biang Keroknya!

Eko Isdiyanto Sabtu, 3 September 2022 | 14:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan perempat final Japan Open 2022, Jumat (2/9/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ungkap faktor yang membuat tersingkir dari Japan Open 2022 dan terhenti di babak perempat final.

Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2022 hanya sampai babak perempat final, usai dikalahkan pasangan China.

Liang Wei Keng/Wang Chang adalah pemberi kekalahan Fajar/Rian lewat rubber game dengan skor akhir 18-21, 21-19, 16-21.

Kekalahan ini tentu membuat Fajar/Rian kecewa, faktor penyebabnya pun diungkap meski keduanya tak ingin menjadikan itu sebagai alasan.'Dilansir BolaStylo.com dari laman remsi PBSI, Fajar mengaku kondisi fisiknya dan Rian terkuras hingga tak berdaya menghadapi kekuatan lawan.

Baca Juga: Ronaldo Cuma Bisa Pasrah di Man United, Erik Ten Hag Beri Kode Keras

"Ini bukan sebuah alasan tapi kita merasakan seperti itu, fisik kita terkuras dan kita kalah tenaga dari lawan," ucap Fajar.

"Mereka sangat siap. Kita mencoba memainkan tempo pelan pun mereka sudah siap," imbuhnya.

Rian menilai pihaknya sudah menerapkan strategi dengan benar, khususnya di awal gim pertama namun biang kerok pun muncul kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Sebenarnya strategi yang kita terapkan sudah bagus di gim pertama. Tetapi setelah unggul 3-4 poin fokus kita hilang," ucap Rian.



Source : PBSI.id
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan