Piala AFF 2022 - Indonesia Iri dengan Vietnam, Andalkan Pemain Naturalisasi

Eko Isdiyanto Senin, 5 September 2022 | 10:39 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang menberikan intruksi kepada para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 30 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Menatap Piala AFF 2022 salah satu pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai menyebut timnas Indonesia masih iri dengan negaranya hingga jor-joran menggunakan produk naturalisasi.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam dan Timor Leste di Piala AFF 2022.

Sementara Vietnam bakal jadi tim kuat di Grup B bersasma Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos, Vu Manh Hai beberapa tim memiliki kesempatan besar menjadi juara.

Vu Manh Hai dengan statusnya sebagai salah satu pundit ternama Vietnam merasa Indonesia sama baiknya memiliki kesempatan meraih gelar juara Piala AFF 2022.

Kekuatan Indonesia jadi sorotan tajam Manh Hai, ia menilai Negeri Seribu Pulau masih menyimpan iri yang amat sangat terhadap Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Kabar Buruk di Balik Senyum Cristiano Ronaldo saat Antony Cetak Gol Debut

Apalagi jika bukan karena gelar juara Piala AFF, timnas Indonesia masih dibelenggu dengan bayang-bayang Vietnam dan Thailand sebagai tim sepak bola kuat di ASEAN.

"Tim Indonesia akan tetap menjadi tim yang bersemangat untuk menang dan bermain dengan sengit," ucap Vu Manh Hai seperti dikutip dari Soha.vn.

"Menjelang turnamen, mereka masih akan iri dengan kami dan Thailand. Mereka akan sangat ditentukan. Dengan level mereka di babak penyisihan grup, mereka kemungkinan akan berdiri di posisi kedua.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan