Tak Acuh Bakat Domestik, Timnas Indonesia Diklaim Fokus Menaruh Harapan Pada Pemain Naturalisasi

Eko Isdiyanto Senin, 5 September 2022 | 12:25 WIB
Sandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) mengikuti latihan perdana timnas Indonesia. (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Sindiran menohok dilontarkan pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai terhadap proyek naturalisasi timnas Indonesia ketimbang fokus memoles bakat muda domestik.

Jelang Piala AFF 2022, proyek naturalisasi timnas Indonesia menjadi sorotan salah satu pundit tenama sepak bola Vietnam, Vu Manh Hu.

Vu Manh Hai sangat meyakini jika timnas Indonesia masih iri terhadap pencapaian Vietnam dan Thailand dengan gelar juara di Piala AFF.

Menurutnya, untuk menuntaskan keresahan itu timnas Indonesia menerapkan proyek naturalisasi demi memperkuat komposisi pemain di skuat tim nasional.

Hal ini menjadi sindiran pedas untuk Indonesia federasi, mengingat dampak yang diberikan para pemain naturalisasi belum tentu memuaskan.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Indonesia Iri dengan Vietnam, Andalkan Pemain Naturalisasi

Vu Manh Hai mempercayai itu, mengingat kesuksesan Vietnam yang diraih hingga saat ini diraih berkat para pemain domestik tanpa mengandalkan sistem naturalisasi.

Selain itu, Vu Manh Hai juga dapat menyimpulkan jika timnas Indonesia tidak memiliki dasar yang baik karena penerapan naturalisasi pemain.

"Sampai saat ini, sepakbola Indonesia iri dengan Vietnam, jadi ada bagian dari media mereka yang masih mempropagandakan seperti itu. Dan kami tidak takut dengan apa pun," ucap Vu Manh Hai.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan