Media Vietnam Ejek Indonesia yang Ditolak Mentah-mentah 2 Pemain Eropa

Eko Isdiyanto Senin, 5 September 2022 | 13:45 WIB
Bek Leeds United, Pascal Struijk (kanan), membuat gelandang Liverpool, Harvey Elliott, cedera dengan tekelnya. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASTYLO.COM - Proses naturalisasi pemain tak selamanya berbuah hasil manis, seperti sikap yang ditunjukkan dua pemain asal Belanda terhadap permintaan Indonesia.

Seperti yang baru-baru ini diberitakan salah satu media Vietnam, seolah memberi ejekan setelah permintaan naturalisasi Indonesia terhadap dua pemain asal Belanda ditolak.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia memang mengindikasikan proses naturalisasi terhadap pemain keturunan, beberapa di antaranya sudah memiliki nama mentereng di Eropa.

Seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat yang diketahui proses naturalisasi keduanya sudah berjalan lancar, hingga tinggal menunggu waktu bergabung timnas Indonesia.

Namun, tak semua proses naturalisasi berjalan lancar dan mendapat respons baik dari pemain yang bersangkutan, seperti halnya duo pemain asal Belanda.

Baca Juga: Tak Acuh Bakat Domestik, Timnas Indonesia Diklaim Fokus Menaruh Harapan Pada Pemain Naturalisasi

Mees Hilgers dan Pascal Struijk, yang diketahui mendapat masalah cukup pelik sehingga gagal melanjutkan proses naturalisasi atau bahkan untuk memulainya.

Mees Hilgers terganjal restu orang tua, sementara Pascal Struijk kedapatan sudah pernah masuk membela timnas Belanda dan ingin fokus dengan itu.

Kegagalan timnas Indonesia dalam proses naturalisasi kedua pemain ini mendapat perhatian tajam dari salah satu media Vietnam, Soha.vn.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan