Thomas Doll Ceritakan Momen Belanja Bersama Istri dan Anak di Pondok Indah Mall

Eko Isdiyanto Selasa, 6 September 2022 | 06:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, nampak memantau para pemainnya dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 3 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll ceritakan bagaimana kehidupan keluarga di Ibukota seiring hijrahnya ke Indonesia dengan membawa serta anak dan istri.

Kiprah Thomas Doll sebagai pelatih Persija Jakarta baru dimulai, namun penyesuaian dengan lingkungan sudah dilakukan dengan baik oleh pria Jerman ini.

Menariknya, mantan pelatih Borussia Dortmund ini dinilai membawa perubahan signifikan pada gaya bermain klub berjuluk Macan Kemayoran ini.

Sementara ketika di luar lapangan, Thomas juga memberi kesan yang hangat tak hanya kepada para suporter tetapi juga awak media.

Kepribadian Thomas Doll ini tak lepas dari kehidupan masa lalunya sebagai seorang pesepak bola, berkarier di Eropa dengan tantangan lebih kompleks.

Baca Juga: Baru Jadi Juara Dunia, Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Langsung Dapat Wejangan dari Legenda Negeri Jiran

"Menurut saya kehidupan pemain sepak bola di akhir tahun 80-an dan 90-an lebih berat dari sekarang. Saya harus terpisah jauh dari istri dan anak," ucap Thomas.

"Dalam beberapa minggu saya pernah hanya dua hari berada di rumah dan sisanya saya mengikuti TC (training camp) bersama klub.

"Saya pun melakukan hal yang sama saat persiapan Olimpiade bersama Jerman Timur ataupun Piala Eropa 1992 setelah Jerman sudah melakukan reunifikasi," imbuhnya.



Source : Persija.id
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan