Update Ranking BWF, Akane Yamaguchi Rebut Takhta Ratu Bulu Tangkis Dunia, Gregoria Mariska Tak Bergeser

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 6 September 2022 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi berhasil meraih banyak hal positif secara beruntun dalam beberapa pekan terakhir.

Akane Yamaguchi berhasil meraih dua hasil positif saat berkompetisi di negerinya sendiri.

Pertama, Akane Yamaguchi berhasil meraih gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsungh di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Dalam babak final kompetisi tersebut, Akane memastikan diri menyandang status juara dunia yang baru setelah menumbangkan wakil China, Chen Yu Fei.

Setelah sukses meraih gelar juara dunia, hasil positif kembali didapati Akane di pekan berikutnya dengan menjuarai Japan Open 2022.

Bertarung pada Minggu (4/9/2022), Akane berhasil menaklukkan wakil Korea Selatan, An Se Young dengan skor 21-9, 21-15 pada partai final Japan Open 2022.

Hasil ini pun membuat Akane Yamaguchi mengukir rekor positif lainnya yakni telah tiga kali meraih gelar juara Japan Open pada 2013, 2019 dan 2022.

Baca Juga: Usai Juarai Japan Open 2022, Ganda Putra China Ungkap Sisi Ambisiusnya, Sudah Pikirkan Hal Ini Sejak Sebelum Bertanding

Tak cuma mengukirkan rekor positif, keberhasilan Akane meraih gelar juara di Japan Open 2022 itu juga membantunya kembali menduduki posisi nomor 1 dunia.

Berkat poin yang dihasilkannya dari Japan Open 2022, Akane kini naik satu peringkat ke posisi 1 dunia menggeser Tai Tzu Ying yang turun ke posisi kedua.



Source : BWF Badminton
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan