Ironi! Ganda Putri No 1 Malaysia Ketiban Nasib Apes Menjelang Tur Eropa

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 6 September 2022 | 19:00 WIB
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan (kanan). (NST.COM.MY)

BOLASTYLO.COM - Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan diterpa kabar kurang menguntungkan menjelang tur Eropa pada Oktober mendatang.Kabar kurang baik menimpa pasangan ganda putri nomor satu Malaysia usai Peraly Tan mengalami cedera di bagian lututnya pada Japan Open 2022 lalu.

Kejadian tersebut, terjadi saat Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bertanding di babak 16 besar ajang BWF Super 750, Japan Open 2022menghadapi wakil Korea, Baek Ha Na/Lee Yu Lim.

Berlangsung pada Kamis (1/9/2022), Tan tiba-tiba mengalami cedera pada gim ketiga yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Buntut Panjang Aksi Marahnya Arthur Irawan Kepada Suporter, Persik Kediri Angkat Bicara

Akibat cedera tersebut, Peraly Tan/Thinaah Muralitharan pun harus mengubur asa mereka meraih gelar juara di Japan Open 2022.

Tak cuma itu, duo ganda putri andalan Malaysia ini juga harus mengambil jeda beberapa saat demi keperluan pemulihan Tan.

Menurut keterangan Direktur BA Malaysia (BAM) Dr. Tim Jones mengatakan bahwa Pearly Tan kemungkina akan membutuhkan waktu pemulihan sekitar empat hingga enam minggu ke depan.

"Berdasarkan MRI, prospeknya positif dan rehabilitasi harus berlangsung empat hingga enam minggu.""Selama beberapa minggu pertama, kami akan berhati-hati dengan kaki kiri, tetapi semua area lain masih bisa dilatih.""Ini akan membantu pemulihannya dan memastikan lebih sedikit kehilangan otot karena kurangnya latihan di lapangan," kata Direktur BA Malaysia (BAM) Dr. Tim Jones dilansir dari NST.

Baca Juga: Dibekap Cedera, Yeremia Rambitan Bakal Comeback dengan Target Besar Ini

Itu artinya, ada kemungkinan pasangan Tan/Thinaah kemungkinan besar akan absen pada salah satu ajang bergengsi BWF pada tur Eropa mendatang.Terutama di ajang Denmark Open 2022 yang akan berlangsung pada 18 hingga 23 Oktober mendatang.Meski begitu, masih ada kemungkinan ganda putri Malaysia itu tetap mengikuti turnamen jika kondisi Tan sudah pulih dan fit untuk turun bertanding."Kami akan memantau perkembangannya dengan bantuan NSI, dan ini akan membantu keakuratan prediksi kami tentang kembalinya Pearly ke lapangan.""Juga selama ini, kami dapat mengatur pelatihan di bidang lain seperti analisis kinerja dan peningkatan nutrisi," ungkap Dr. Tim Jones.Selain ajang Denmark Open 2022, tur Eropa bulan Oktober mendatang juga akan diisi dua event bergengsi lainnya yakni French Open 2022 (25-30 Oktober) dan Hylo Open 2022 (1-6 November).

Baca Juga: Update Ranking BWF - Shi Yu Qi Kembali Melonjak, Leo/Daniel Dipepet Pasangan China

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : NST
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan