Update Ranking BWF - Ahsan/Hendra Turun Lagi, Apriyani/Fadia Bikin Naik Drastis!

Reno Kusdaroji Rabu, 7 September 2022 | 10:34 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat berlaga melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada perempat final Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022). (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Update ranking BWF setelah Japan Open 2022 menunjukkan perbedaan nasib Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Apriyani Rayahu/Siti Fadia.

Seusai Japan Open 2022 atau terhitung memasuki pekan ke-36 pada musim ini, terdapat sejumlah perubahan peringkat dari wakil Indonesia dalam daftar peringkat dunia.

Dimulai dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mengalami penurunan setelah tersingkir di perempat final Japan Open 2022.

Anthony Ginting turun satu peringkat ke posisi keenam dunia dengan mengantongi 89.879 poin.

Ia tergusur Chou Tien Chen asal Taiwan yang menjadi runner up Japan Open yang kini mengantongi 91.126 poin.

Sementara tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie masih tertahan di posisi kedelapan dengan 79.662 poin dan Shesar Hiren Rhustavito di posisi ke-24 dengan 53.603 poin.

Adapun perubahan besar terjadi di nomor ganda putra, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali turun peringkat usai tumbang di babak kedua Japan Open.

Ahsan/Hendra kini berada di posisi keempat bertukar tempat dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan) yang naik ke peringkat ketiga.

Sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih kokoh di puncak peringkat ganda putra dengan 107.527 poin.



Source : BWFBadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan