Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Belum Dimulai, Rival Timnas U-19 Indonesia Sudah Minder Duluan Karena Hal Ini

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 7 September 2022 | 13:56 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Salah satu rival Timnas U-19 Indonesia sudah terlihat minder terlebih dulu padahal Kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 belum dimulai.

Kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan segera digelar pada 14 September 2022 mendatang.

Dalam kompetisi tersebut, Timnas U-19 Indonesia menjadi salah satu peserta sekaligus tuan rumah untuk pertandingan penyisihan grup F.

Masuk ke dalam Grup F, perjuangan Indonesia untuk meraih tiket ke babak utama Piala Asia U-20 2023 tampaknya tak akan mudah.

Mengingat, Indonesia akan bersaing dengan salah satu musuh beratnya yakni Vietnam.

Tak cuma Vietnam, Indonesia juga akan menghadapi Hong Kong dan Timor Leste di fase grup.

Namun, sebelum kompetisi dimulai, Timnas U-19 Hong Kong yang menjadi salah satu rival Indonesia sudah terlihat pesimis duluan.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan On.cc pada Sabtu (3/9/2022), pelatih Timnas U-19 Hong Kong, Cheung Kin Fung tampak tak percaya diri dengan kekuatan anak didiknya.

Keraguan itu muncul karena Timnas U-19 Hong Kong sudah tidak lama tampil di sebuah kompetisi akibat adanya pandemi Covid-19 sekitar 2 tahun lalu.

"Penting untuk memiliki kesempatan bermain, berbicara tentang pentingnya skuad muda, dan untuk selalu patuh selama dua atau tiga tahun seolah-olah tidak ada suara, yang berdampak besar pada pertumbuhan para pemain muda," ujar Cheung Kin Fung sebagaimana dilansir dari Bolasport.com yang mengutip On.cc.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan