Gol Persib ke Gawang RANS Nusantara FC Harusnya Tidak Sah, 3 Wasit Disanksi!

Eko Isdiyanto Kamis, 8 September 2022 | 12:37 WIB
Latihan perdana Persib Bandung di bawah komando Luis Milla. (Persib)

BOLASTYLO.COM - Luis Milla memulai debut manis sebagai pelatih Persib Bandung di Liga 1 2022, namun ada 3 wasit yang memimpin pertandingan itu dihukum berat.

Luis Milla berhasil membawa Persib Bandung memetik kemenangan atas RANS Nusantara FC dalam laga debutnya di Liga 1 2022.

Namun di balik kesuksesan pelatih Spanyol membawa Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan, ada 3 wasit yang jadi korban.

Tiga wasit yang memimpin jalannya pertandingan Persib Bandung melawan RANS Nusantara FC disanksi tegas Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Dilansir BolaStylo.com dari Tribun Bali, ketiga wasit tersebut dinilai sudah melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga: Fakta Unik - Lewandowski Saat Kecil Terlalu Pendek & Kurus untuk Sepak Bola, Sampai Dipaksa Lakukan Hal Ini

Salah dalam pengambilan keputusan itu ditengarai memiliki dampak atas terciptanya dua gol kemenangan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib membuka keunggulan lewat David da Silva, namun skema dari gol tersebut dinilai Komdis PSSI tidak sah setelah sang pemain berada dalam posisi offside.

Kemudian gol kedua Persib yang tercipta lewat eksekusi penalti Ciro Alves dinilai Komdis PSSI tidak layak diberikan setelah sang pemain dianggap diving.



Source : PSSI.org,bali.tribunnews
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan