Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Keturunan Belanda Dinaturalisasi, Begini Respons Iwan Bule

Eko Isdiyanto Kamis, 8 September 2022 | 13:18 WIB
(Dari kiri ke kanan) Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI, dan Shin Tae-yong yang merupakan pelatih timnas U-19 Indonesia sedang berfoto bersama di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 30 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Proyek naturalisasi pemain keturunan berlanjut, Shin Tae-yong dikabarkan sudah menyodorkan tujuh dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah memberi respons.

Kabar mengenai permintaan Shin Tae-yong soal naturalisasi pemain keturunan ini diungkap Mochamad Iriawan dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo pada Kamis (8/9/2022).

Mochamad Iriawan menjelaskan ada tujuh pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi, menariknya ketujuh pemain ini berasal dari Belanda.

Sebagai Ketua Umum PSSI, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku sudah menyetujui dua nama pemain keturunan untuk berlanjut pada proses naturalisasi.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, sementara lima pemain lain masih butuh analisa dan penjajakan lebih lanjut.

Baca Juga: Gol Persib ke Gawang RANS Nusantara FC Harusnya Tidak Sah, 3 Wasit Disanksi!

"Kemudian kami melaporkan rencana naturalisasi yang diminta pelatih ada tujuh pemain naturalisasi yang akan kami hire," ucap Iwan Bule.

"Karena semuanya berasal dari Belanda. Dua sudah pasti, lima sedang kami jajaki. Presiden (Joko Widodo) menyampaikan tidak ada masalah.

"Karena ini permintaan pihak pelatih," imbuhnya.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan