Update Cedera Anthony Ginting, Berangsur Pulih Meski Masih Nyeri

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 8 September 2022 | 15:30 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022) (PBSI.ID)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku masih sedikit merasakan nyeri meski sudah perlahan pulih dari cedera.Anthony Sinisuka Ginting saat ini dikabarkan sudah mencoba melakukan latihan ringan pasca-cedera.Sebelumnya, tunggal putra andalan Indonesia ini diketahui mengalami cedera saat turun bertanding di Kejuaraan Dunia 2022.Anthony Ginting mengaku telah merasakan sakit pada bagian punggungnya sejak turun di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 saat menghadapi Viktor Axelsen.

Karena cedera yang dialaminya tersebut, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu terpaksa mundur dari turnamen Japan Open 2022 dan pulang lebih awal.

Baca Juga: Usai Bungkam Celtic di Liga Champions, Real Madrid Didera Nasib Apes Ini!Setelah satu minggumenjalani pemulihan pasca-cedera punggung, kabar baik pun datang dari Anthony Sinisuka Ginting.Dilansir dari laman Humas PBSI, Anthony Ginting dikabarkan sudah mulai berangsur pulih.

Rival Kento Momota itu bahkan dikabarkan sudah mulai kembali mengikuti latihan.

"Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," ucap  dr. Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI.Meski demikian, Ginting perlu melakukan banyak istirahat agar dapat mempercepat proses pemulihannya."Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya.""Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," ungkap dr. Grace.

Baca Juga: Ranking BWF World Tour Race to Guangzhou - Apriyani/Fadia Melejit Meski Baru Seumur Jagung

Sementara itu, Anthony Ginting sendiri mengaku banyak mengalami perubahan pada cederanya.Meski begitu, Ginting mengaku masih merasakan sedikit nyeri."Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri.""Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan," tutur Ginting.Lebih jauh, Ginting berharap dapat segera pulih dalam 1 hingga 2 minggu ke depan agar bisa berlatih normal kembali."Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi.""Semoga dalam 1-2 minggu ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," pungkasnya.

Baca Juga: Begini Hasil Evaluasi Luis Milla Jelang Laga Keduanya Bersama Persib Bandung!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan