Termasuk Man United, 2 Klub Liga Inggris Ini Dapat Pengecualian dari Masa Berkabung Ratu Elizabeth II

Reno Kusdaroji Jumat, 9 September 2022 | 11:00 WIB
Kabar duka meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat wilayah Inggris Raya melewati masa berkabung yang juga berimbas ke event olahraga seperti Liga Inggris. ()

BOLASTYLO.COM - Kabar Meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat klub-klub di Liga Inggris dan wilayah Inggris Raya (Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales) menunda pertandingan.

Kabar duka meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat wilayah Inggris Raya dilanda masa berkabung.

Ratu Elizabeth II dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) pukul 12.30 siang waktu setempat atau Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Diketahui, sang ratu menghembuskan napas terakhirnya dengan tenang di usia 96 tahun saat berada di Istana Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia.

"Ratu meninggal dengan tenang di Istana Balmoral sore ini," cuit The Royal Family, Jumat (9/9/2022).

Kabar tersebut membuat masyarakat Inggris Raya merasakan duka mendalam, sampai banyak event termasuk olahraga yang mengalami penundaan karena masa berkabung.

Salah satunya dari ajang sepak bola, EFL selaku penyelenggara olahraga di Inggris Raya telah mengumumkan sejumlah penundaan pertandingan.

Misalnya seperti laga Burnley vs Norwich pada Liga Inggris kasta kedua (Championship) yang seharusnya digelar pada Kamis atau Jumat dini hari WIB tadi ditunda.

Selain itu ada juga laga Tranmere Rovers FC vs Stockport pada Liga Inggris kasta keempat (Football League Two) yang digelar pada waktu yang sama juga ditunda.



Source : Liverpoolecho.co.uk,independent.co.ie,SkySports.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan