Persija Jakarta Diseret PSSI ke Pusaran Drama Stadion JIS

Eko Isdiyanto Sabtu, 10 September 2022 | 17:02 WIB
Anies Baswedan dalam laga persahabatan internasional antara Persija Jakarta Vs Chonburi FC di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (24/7/2022). (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASYLO.COM - Sepak bola Indonesia tengah disuguhkan dengan konflik PSSI dengan pengelola Jakarta Internaional Stadium (JIS), Persija Jakarta ditarik ke pusaran masalah.

Drama PSSI soal venue laga timnas Indonesia melawan Cucarao di FIFA Matchday kini merambah ke salah satu klub besar Tanah Air, Persija Jakarta.

Persija Jakarta diseret PSSI dalam pusaran drama penggunaan JIS yang menurut rencana sebagai venue laga timnas Indonesia melawan Curacau.

Sedianya akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022, Jawa Barat, dan direncanakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 27 September 2022.

Meski demikian setelah PSSI melakukan uji kelayakan, JIS dianggap belum layak untuk menggelar FIFA matchday.

Baca Juga: Bek Persib Bandung Was-was, Hanya Berharap Hal Ini saat Lawan Arema FC

Sementara itu untuk laga pertama FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Curacao dipastikan tetap dilangsungkan di GBLA.

"Untuk menggelar sebuah pertandingan FIFA Match Day yang mengundang animo penonton sangat banyak maka perlu dilakukan simulasi," ucap Yunus Nusi.

"Terkait jumlah penonton mulai dari 25% - 50% - 75% - 100% dari perhitungan maximum safety capacity. Di samping itu terkait dengan plafon yang rendah karena bus tidak bisa masuk.



Source : BolaSport.com,PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan