Shin Tae-yong Sibuk Cari Pemain Keturunan, Local Pride Ini Justru Dipanggil TC Qatar U-17

Eko Isdiyanto Minggu, 11 September 2022 | 15:50 WIB
Abdurahman Iwan, pemain Indonesia yang dipanggil memperkuat timnas U-17 Qatar. (twitter.com/idn_abroad)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong diketahui gencar melakukan naturalisasi pemain keturunan, tanpa tahu satu produk lokal justru dipanggil TC timnas Qatar.

Naturalisasi jadi proyek yang tengah dijalankan timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong, tak hanya di level kelompok umur tetapi juga untuk timnas senior.

Terbaru Jordi Amat dan Sandy Walsh, jadi pemain keturunan yang selangkah lagi bisa membela timnas Indonesia di ajang internasional.

Terbaru, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengungkap jika Shin Tae-yong sudah memberi tujuh nama baru pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

Dua pemain dari tujuh yang diajukan Shin Tae-yong bahkan disebut Iwan Bule sudah masuk ke proses lebih lanjut, apakah bisa dinaturalisasi atau tidak.

Baca Juga: PSM Makassar The Giant Killer Lintas Provinsi, 4 Klub Besar Korbannya!

"Jumlah yang diinginkan adalah 7 orang, 2 sudah siap masuk, sedangkan 5 orang lainnya masih kita lakukan proses penjajakan. Kita dukung dan ini sesuai arahan presiden." ucap Iwan Bule.

Seiring masifnya proyek naturalisasi, kabar mengejutkan justru datang dari salah satu pemain keturunan lain yang tidak masuk radar Shin Tae-yong.

Adalah Abdurahman Iwan, pesepak bola kelahiran Qatar pada 14 Agustus 2006 yang kini dikabarkan dipanggil masuk pemusatan latihan timnas U-17 Qatar.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan