Ranking BWF World Tour Race to Guangzhou - Bikin Gebrakan, Apriyani/Fadia Berpeluang Besar Lolos

Reno Kusdaroji Senin, 12 September 2022 | 13:10 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat berlaga melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada perempat final Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022). (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti semakin berpeluang untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou pada 14-18 Desember nanti.

Sebagai pasangan baru yang memulai debutnya pada tahun ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia terbilang melaluinya dengan sangat baik.

Pertama di ranking BWF secara umu, Apriyani/Fadia melesat sebanyak sembilan tingkat dan berhasil menduduki urutan ke-31.

Adapun dalam ranking Race to Guangzhou, alias BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia pun naik ke posisi ketujuh.

Kini, Apriyani/Fadia telah mengoleksi sebanyak 45,690 poin dan menggeser wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Ganda putri Thailand itu saat ini berada di posisi kedelapan dengan perolehan 44,340 poin.

Dengan posisinya saat ini, Apriyani/Fadia berpotensi besar untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Sebab, peserta BWF World Tour Finals adalah para pemain yang memiliki ranking 1-8 dari rangkaian tur turnamen BWF pada setiap musimnya.

Apabila Apriyani/Fadia mampu tampil konsisten di turnamen-turnamen selanjutnya, maka ada kemungkinan besar mereka bisa mentas di BWF World Tour Final 2022.



Source : bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan