Daftar Standar Kelayakan JIS Menurut PSSI, Netizen Diminta Husnudzon

Eko Isdiyanto Selasa, 13 September 2022 | 17:00 WIB
Pertandingan Indonesia All Star U-20 lawan Bali United U-18 dalam laga lanjutan International Youth Championship 2021, di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta, Juamt (15/4/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - PSSI melalui laman resmi merilis beberapa standar kelayakan Stadion JIS yang membuat gagal jadi venue laga timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Rilis ini dibarengi dengan tanggapan PSSI lewat Sekjen Yunus Nusi terkait pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Reza Patria soal kondisi Stadion JIS.

Menurut Yunus Nusi, standar kelayakan Stadion JIS yang disorot PSSI bukan kepada kemegahan dan rumpur stadion yang semuanya sudah sesuai standar FIFA.

Akan tetapi lebih kepada sarana dan prasarana perimeter stadion yang bagi PSSI belum 100 persen dapat dikatakan selesai dan memenuhi standar.

Sehingga karena alasan ini, PSSI pun mengajak semua netizen dan elemen terkait lainnya untuk berbaik sangka terhadap federasi soal Stadion JIS.

Baca Juga: Meski Dibekap Cedera, Aaron Chia Langsungkan Resepsi Pernikahan Usai Kejuaraan Dunia 2022!

Yunus Nusi menambahkan jika apa yang dilakukan PSSI, termasuk kritik terhadap Stadion JIS adalah semata-mata hanya untuk kebaikan bersama.

"Kalau soal stadion harus kita akui. Itu megah layaknya stadion di Eropa. Demikian juga rumput stadion. Semua berstandar FIFA," ucap Yunus Nusi.

"Namun, yang kita soroti itu sarana dan prasarana perimeter stadion yang belum selesai 100%. Jadi nitizen, pelaku sepakbola.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan