Magis Ondrej Kudela Menuju Timnas Ceko, Pelatih Ogah Meremehkan Liga 1!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 14 September 2022 | 06:10 WIB
Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, nampak sedang menendang penalti ketika bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 16 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pemain Persija Jakarta, Ondrej Kudela dikabarkan mendapatkan panggilan dari Timnas Republik Ceko.Ondrej Kudela nampaknya menjadi pemain Persija Jakarta satu-satunya yang akan unjuk gigi di kompetisi UEFA Nations League musim ini.Pasalnya, nama Ondrej Kudela dikabarkan akan masuk dalam  20 pemain Timnas Ceko yang turun bertanding di ajang bergengsi benua Eropa tersebut.Meski sudah tidak berusia muda lagi, namun Ondrej Kudela mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Ceko, Jaroslav Sihavy.Di ajang UEFA Nations League nanti, pemain berusia 35 tahun ini akan turun di dua laga besar Republik Ceko.

Baca Juga: Sektor Ganda Campuran Indonesia Terjebak dalam Krisis, Debby Susanto Sedih dan Ungkap Hal Ini

Dimulai dari pertandingan Ceko melawan timnas Portugal (24/9/2022) kemudian dilanjutkan dengan laga mengadapi Swiss (27/9/2022).Terkait pemanggilan Kudela, pelatih Jaroslav Sihavy mengaku sudah mengenal potensi pemain Macan Kemayoran ini sejak lama.Tak sembarangan, pelatih berusia 60 tahun ini mengaku sudah melihat penampilan Kudela bersama Persija Jakarta melalui tayangan video.“Kami sedikit kekurangan bek tengah sekarang.""Kami mengenal Ondrej dengan baik, kami sedikit kehilangan jejaknya tetapi kami melihatnya melalui video,” kata Jaroslav Silhavy dilansir dari Sportsbrief.com.

Lebih lanjut, Silhavy menuturkan jika salah satu faktor yang membuatnya memanggil Kudela adalah penampilannya bersama Persija Jakarta.

Meski bukan bermain di  kompetisi level Eropa, pelatih Jaroslav Sihavy memandang Kudela sebagai pemain yang berpengalaman."Dia memainkan semua pertandingan.""Kita mungkin berdebat tentang kualitas kompetisi.""Tetapi dia telah membuktikan berkali-kali di masa lalu bahwa dia adalah pemain berpengalaman," pungkasnya.

Sejak direkrut sebagai pemain antar pada musim Liga 1 2022/2023, Kudela selalu mendapatkan kepercayaan Thomas Doll untuk dimainkan.

Ia pun menjelma menjadi pilar penting yang hampir bermain secara penuh di setiap pertandingan.

Baca Juga: Meski Dibekap Cedera, Aaron Chia Langsungkan Resepsi Pernikahan Usai Kejuaraan Dunia 2022!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : Sportsbrief.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan