Update Ranking BWF - Malaysia Ikuti Jejak Indonesia di Urutan 10 Besar Ganda Putra!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 14 September 2022 | 12:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kanan) bersalaman dengan Goh Sze Fei/Nur Izuddin Rumsani (Malaysia) setelah memenangi laga semifinal Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022). (PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia, BWF baru saja merilis daftar urutan ranking para pebulu tangkis dunia pada pekan ke-37 pada Selasa (13/9/2022).

Update ranking BWF terbaru pekan ini tak mengalami banyak perubahan, mengingat tidak ada turnamen yang berlangsung pada pekan lalu.Meski begitu, tetap ada perubahan yang terjadi pada beberapa sektor termasuk sektor ganda putra.

Pada ranking terbaru sektor ganda putra, tim bulu tangkis Malaysia berhasil mengikuti jejak Indonesia mendominasi top 10 ranking sektor ganda putra.Sama seperti Indonesia, saat ini Malaysia memiliki tiga pasangan ganda putra di peringkat 10 besar dunia.

Baca Juga: Gagal Menembus Skuad Garuda Nusantara, Ferdiansyah Diberi Wejangan Luis Milla

Hal tersebut terjadi setelah ganda putra ketiga Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani merangsek naik ke peringkat 10 dunia.Pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani sendiri berhasil naik peringkat dari posisi 11 ke 10 dan sukses menggeser posisi wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Naik ke posisi 10, pasangan yang berhasil meraih gelar Jerman Open 2022 ini mengemas total 69.375 poin.Sementara itu, ganda putra Malaysia lainnya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tercatat menempati posisi 9 dunia.Pasangan ganda putra non-pelatnas Malaysia ini masih bertahan di urutan ke-9 ranking BWF dengan mengemas 72.490 poin.Sedangkan untuk pasangan ganda putra andalan Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi bertahan di urutan ke-5 ranking BWF.Pasangan yang baru saja meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2022 ini sebelumnya sukses menggeser posisi wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada dua pekan lalu dan mempertahankannya hingga saat ini.

Baca Juga: Vietnam Open 2022 - Akibat Gonta-ganti Pasangan, Goh Liu Ying Harus Mulai dari 0 Lagi

Saat ini, Aaron/Soh mengemas total 91.428 poin, sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di urutan ke-6 mengemas 84.755 poin.

Di sisi lain, Indonesia juga memilih tiga wakil di ranking 10 besar dunia.Selain pasangan Fajar/Rian yang ada di posisi 6, ada dua wakil ganda putra Indonesia lainnya yang menghuni top 10 dunia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati urutan ke-4 ranking BWF dengan koleksi 96.445 poin.Kemudian di puncak ranking BWF sektor ganda putra masih diisi oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.Peraih medali emas Asian Games 2018 ini kini mengemas total 104.727 poin.Alhasil, Malaysia dan Indonesia pun kini mendominasi ranking top 10 ranking BWF.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Bakal Hadapi Borussia Dortmund, Manajemen Bilang Begini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan