Lawan 'Orang Dalam' AFC, Shin Tae-yong Punya Rekor Mentereng Ini

Eko Isdiyanto Rabu, 14 September 2022 | 16:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang menberikan intruksi kepada para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 30 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Duel timnas U-20 Indonesia melawan Timor Leste menjadi ajang pembuktian Shin Tae-yong yang belum pernah kalah dari pelasih asal Malaysia.

Shin Tae-yong akan kembali menghadapi pelatih asal Malaysia di matchday pertama fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timor Leste saat ini ditukangi mantan 'orang dalam' AFC, Gopalkrishnan A S Ramasamy, dialah sosok yang pernah jadi instruktur lisensi kepelatihan.

Kualitasnya secara teori tentu tak perlu diragukan, namun menukangi tim sekelas tim nasional level Gopalkrishnan masih di bawah Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong dengan statusnya sebagai mantan pelatih di Piala Dunia ini tak mau meremehkan lawannya.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Bongkar 2 Cara Runtuhkan Dominasi Viktor Axelsen, Siapa yang Mampu Melakukannya?

Di mata Shin Tae-yong, Timor Leste sudah membaik setelah melihat beberapa pertandingan yang dijalani mereka, itulah yang membuatnya tak mau meremehkan.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022," ucap Shin Tae-yong. "Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapa pun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal." imbuhnya.

Meski berhadapan dengan guru para pelatih di Asia, Shin Tae-yong punya kelebihan lainnnya yang bakal dipertahankan di laga nanti.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan