Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Vietnam Ngeluh Tak Ada VAR Merasa Dicurangi

Eko Isdiyanto Kamis, 15 September 2022 | 16:00 WIB
Layar stadion menunjukkan evaluasi gol melalui VAR dalam duel Spanyol vs Maroko pada Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, Rusia (25/6/2018). (OZAN KOSE/AFP)

BOLASTYLO.COM - Drama Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 Grup F, timnas U-20 Vietnam disebut merasa dicurangi karena tidak adanya penerapan Video Assistant Referre (VAR).

Di balik kemenangan besar timnas U-20 Vietnam atas Hong Kong dengan skor 5-1, ternyata ada drama dari salah satu tim yang merasa dicurangi.

Salah satu media Vietnam, TheThao247.vn menilai timnas U-20 Vietnam sudah menjadi korban ketidakadilan keputusan wasit yang dinilai menguntungkan Hong Kong.

Saking merasa dicuranginya, media tersebut juga menyinggung ketidakmampuan Indonesia menyediakan VAR untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Anak asuh Dinh The Nam terbukti benar-benar lebih unggul dari lawan mereka, menciptakan peluang berbahaya yang tak terhitung jumlahnya sebelum cetak 5 gol," tulis TheThao247.vn.

Baca Juga: Kemenangan Atas Dinamo Zagreb Membuat AC Milan Sukses Memutus Rantai Derita 9 Musim

"Namun, kemenangan Vietnam U20 sedikit kurang menyenangkan saat lawan yang lemah kebobolan. Khususnya, situasi di mana Hong Kong mendapat gol.

"Menimbulkan banyak kontroversi ketika teknologi VAR (Video Assist Referee) tidak diterapkan di Kualifikasi Asia U20 2023." imbuh mereka.

Protes ini mengacu pada penalti yang dihadiahkan wasit asal Jepang untuk Hong Kong pada menit ke-69, setelah menilai kapten Vietnam melakukan pelanggaran di kotak terlarang.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan