Marcus/Kevin Akan Dipecah untuk Persiapan Olimpiade Paris 2024? Begini Jawaban Tegas PBSI

Reno Kusdaroji Kamis, 15 September 2022 | 19:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/2022). (PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat menjelaskan nasib Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Paris 2024.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada tahun 2022 terbilang belum bisa membuktikan dirinya sebagai ganda putra terbaik Indonesia.

Hal itu tak lepas tren buruk yang didapatkan Marcus/Kevin di berbagai turnamen tur BWF pada musim 2022.

Belum lagi, Marcus Gideon harus menjalani operasi hingga memaksa mereka absen dalam tiga turnamen, Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

Sementara rekannya, Kevin Sanjaya juga dikabarkan sempat menderita penyakit demam berdarah saat Marcus menjalani pemulihan pascaoperasi.

Sederet faktor-faktor tersebut membuat pasangan berjuluk Minions itu tak bisa menunjukkan performa terbaiknya saat comeback di Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

Alhasil, inilah yang memunculkan pertanyaan apakah Marcus dan Kevin akan dipecah alias dipasangkan dengan pasangan lain untuk persiapan Olimpiade Paris 2024.

Mengingat, perhitungan pengumpulan poin untuk Olimpiade Paris 2024 akan segera dimulai pada Mei 2023.

Terkait hal ini, PBSI melalui pelatih ganda putra mereka, Aryono Miranat menegaskan bahwa Marcus/Kevin akan tetap bersama karena beberapa pertimbangan.



Source : Kompas.com,Tribunsport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan