Emosi Pemain Timnas U-20 Indonesia Sesuai Porsi dan Terkontrol Baik

Eko Isdiyanto Kamis, 15 September 2022 | 20:01 WIB
Penyerang timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka. (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Pelatih asal Malaysia, Raja Isa menyebut Shin Tae-yong berhasil mengontrol psikologis pemain timnas U-20 Indonesia usai matchday pertama Grup F Kualififikasi Piala Asia U-20 2023.

Kesuksesan timnas U-20 Indonesia menggilas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mendapat sorotan dari pelatih asal Malaysia, Raja Isa.

Raja Isa benar-benar dibuat terpukau dengan Shin Tae-yong, sosok yang benar-benar membawa perubahan besar tak hanya dari segi taktik dan permainan.

Eks pelatih yang pernah menukangi Persipura Jayapura ini menyebut Shin Tae-yong sukses membangun filosofi sepak bola hebat untuk Indonesia.

Terlebih untuk tim muda Tanah Air, hal itu terlihat dari cara bermain baik saat melakukan penyerangan maupun bertahan sukses menampilkan transisi sesuai skema.

Baca Juga: Marcus/Kevin Akan Dipecah untuk Persiapan Olimpiade Paris 2024? Begini Jawaban Tegas PBSI

"Menurut saya, dia (Shin Tae-yong ) telah membangun filosofi yang hebat untuk sepakbola Indonesia, baik secara profesional maupun psikologis untuk pemain muda," ucap Raja Isa.

"Sebelum Timor Leste, Indonesia U20 menunjukkan permainan ketat dan transisi agresif saat menyerang atau bertahan.

"Pemain memiliki basis fisik yang baik yang membuatnya mudah untuk menutupi lapangan, yang juga merupakan kekuatan umum dari mereka," imbuhnya.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan