Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 - Filipina Bikin Pelatih Thailand Nyaris Terkena Serangan Jantung

Eko Isdiyanto Sabtu, 17 September 2022 | 09:49 WIB
Pelatih Thailand, Salvador Garcia, dalam jumpa pers usai laga melawan timnas U-19 Indonesia di Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas U-20 Thailand, Salvador Valero Garcia mengaku nyaris terkena serangan jantung usai menang dramatis atas Filipina.

Thailand saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin usai mengemas dua kemenangan, atas Afghanistan dan Filipina.

Afghanistan dibantai dengan skor 3-0 di matchday pertama, sementara Thailand harus berjuang keras memetik kemenangan saat berjumpa Filipina.

Bertanding di Al-Saada Sports Complex, Salahah, Oman pada Jumat (16/9/2022) Thailand harus berjuang keras mengalahkan Filipina lewat skor sengit 3-2.

Filipina bahkan sudah unggul cepat pada menit ke-7 lewat aksi Merino dan digandakan oleh Amirul pada menit ke-28 serta nyaris menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Resah Jelang Duel Lawan Timnas U-20 Indonesia

Meskipun Thailand berhasil membuat pemain Filipina kecewa usai menyamakan kedudukan hanya dalam tempo empat menit lewat gol Phuwanet (41') dan Thanakrit (44').

Sementara itu kemenangan Thailand atas Filipina dipastikan di menit terakhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-89 lewat Peeranan.

Pertandingan yang diakui Salvador Garcia nyaris membuatnya terkena serangan jantung, ia pun berterima kasih kepada para pemainnya karena dianggap tampil luar biasa.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan