Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 - Top Scorer Sementara, Indonesia dan Malaysia Bersaing

Eko Isdiyanto Sabtu, 17 September 2022 | 10:52 WIB
Penyerang timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka. (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sudah melalui setengah perjalanan, sederet pemain tempatkan nama mereka di papan top scorer sementara.

Menariknya dalam persaingan pencetak gol terbanyak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia dan Malaysia turut mencoba bersaing lewat satu pemain masing-masing tim.

Jepang memenmpatkan satu pemainnya di puncak top scorer sementara, Kanta Chiba yang menggila dengan sembilan golnya unggul jauh dari para lawan.

Empat permain bersaing di belakang Kanta dengan catatan lima gol, di antaranya Amir Ebrahimzadeh (Iran), Mohannad Abu Taha (Yordania), Ahmed Al-Rawi (Qatar) dan Abdullah Radif (Arab Saudi).

Berlanjut dua pemain yang bersaing dengan torehan empat gol, Meshari Al-Nemer dari Arab Saudi dan Lee Jun-sang dari Korea Selatan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 - Filipina Bikin Pelatih Thailand Nyaris Terkena Serangan Jantung

Barulah sejumlah negara wilayah Asean alias Asia Tenggara baru bisa bersaing dengan raihan tiga gol mereka, hanya ada dua pemain dari Indonesia dan Malaysia.

Hokki Caraka menjadi wakil Indonesia dalam perolehan gol terbanyak sementara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan tiga golnya.

Wakil Malaysia dengan torehan yang sama, Aliff Izwan dan keduanya harus bersaing dengan sejumlah pemain lain, mulai dari China, Jepang, Taiwan hingga Uzbekistan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan