Soal Kontroversi Wasit Persija, Pelatih Madura Cuma Bisa Pasrah

Eko Isdiyanto Minggu, 18 September 2022 | 07:15 WIB
Pemain Madura United, Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri), sempat mengajukan protes kepada wasit bernama Ginanjar Rahman Latief (kanan) dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 17 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Hasil imbang Persija Jakarta melawan Madura United diwarnai kontroversi keputusan wasit di akhir pertandingan, gol tim tamu dirampas secara terang-terangan.

Duel Persija Jakarta melawan Madura United digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi pada Sabtu (17/9/2022).

Pertandingan berjalan sengit hingga skor 0-0 mejadi hasil akhir, meskipun sempat diwarnai kontroversi keputusan wasit.

Peluit akhir laga dibunyikan wasit saat Madura United mendapat peluang emas mencetak gol dan bola sudah masuk ke gawang Persija Jakarta.

Berawal dari kesalahan Andritany yang berniat memberi umpan lampung kepada rekan setimnya, namun justru bola mendarat di kaki Reva Adi Utama.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 - Indonesia Vs Vietnam, Duel Penentuan Sang Raja ASEAN

Tanpa pikir panjang, Reva melesakkan tendangan jarak jauh dan sempat mengenai tiang sebelum disambar Lulinha untuk mengoyak jala gawang Persija.

Akan tetapi, wasit langsung meniup peluit tanda pertandingan berakhir sehingga gol tidak sah dan sontak membuat protes keras bermunculan.

Tak hanya dari pemain Madura United, namun juga staf pelatih hingga ofisial tim yang merasa kemenangan mereka atas Persija dirampok wasit.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan