Di Tengah Euforia Kemenangan Indonesia Habisi Vietnam, Shin Tae Yong Akui Kekurangan Skuad Garuda Nusantara

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 19 September 2022 | 18:30 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku ada kekurangan dalam permainan anak asuhnya saat melawan Vietnam.

Setelah kerap kali kesulitan menghadapi Vietnam di berbagai kompetisi, Timnas U-20 Indonesia kali ini berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir fase grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bertarung pada Minggu (18/9/2022), Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam yang digadang-gadang sebagai musuh terberat mereka di fase grup dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan Indonesia kali ini pun diperoleh dengan cukup dramatis.

Pasalnya, Indonesia yang unggul lebih dulu lewat gol Marselino Ferdinan di menit ke-60' sempat melakukan kesalahan yang berujung pada gol bunuh diri.

Pemain Indonesia, Muhammad Ferrari tercatat melakukan gol bunuh diri pada menit ke-66' yang membuat Vietnam secara beruntung bisa menyamakan keadaan.

Setelah itu, Indonesia sempat tertinggal akibat gol pemain Vietna, Dinh XUan Tien pada menit ke-79'.

Untungnya, Muhammad Ferrari kemudian menebus kesalahannya dengan gol yang membuat Indonesia menyeimbangkan keadaan menjadi 2-2 di menit ke-82'.

Baca Juga: Daftar 14 Tim Lolos Piala Asia U-20 2023, Indonesia Juara Grup, Malaysia Berakhir Mengenaskan Akibat Kalah Saing

Tiga menit kemudian, Rabbani Tasnim memastikan Indonesia menang dengan skor 3-2 lewat golnya di menit ke-85'.



Source : PSSI.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan