Minim Informasi, Park Hang-seo Sebenarnya Ingin Tiru Strageti Naturalisasi Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Selasa, 20 September 2022 | 13:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (kiri), berbicara dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BONG DA)

BOLASTYLO.COM - Jelang melakoni pertandingan persahabatan, Park Hang-seo selaku pelatih timnas Vietnam mengaku sebenarnya ingin menerapkan sistem naturalisasi pemain keturunan ala Indonesia.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (20/9/2022) waktu setempat, Park Hang-seo sedikit menyinggung perihal pemain naturalisasi timnas Vietnam.

Diakui oleh Park Hang-seo, ia tidak mengetahui berapa banyak pemain keturunan Vietnam yang berkarier di luar negeri, baik Eropa, Amerika dan lainnya.

Sementara Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga disebut minim informasi terkait pemain keturunan, padahal Park Hang-seo mengindikasikan ingin melakukan naturalisasi.

Pelatih asal Korea Selatan itu secara khusus bahkan memberi jaminan, jika ada pemain keturunan yang ingin membela Vietnam akan dimasukkan ke dalam timnya.

Baca Juga: Carut Marut Timnas Vietnam, Park Hang-seo Beberkan Masalah Internal Ini

"Jika pemain asal Vietnam memiliki kewarganegaraan Vietnam, mereka bisa menjadi pemain Vietnam," ucap Park Hang-seo dikutip dari Soha.vn.

"Saya tidak tahu berapa banyak pemain seperti itu yang bermain. VFF tidak memiliki banyak informasi untuk diberikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Park bahkan mengaku akan mendatangi tempat pemain keturunan itu guna memastikan kesediaan mereka bermain untuk timnas Vietnam.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan