Kabar Buruk Pelatih Vietnam, Eks Anak Buah Shin Tae-yong Ikut Diseret

Eko Isdiyanto Rabu, 21 September 2022 | 10:24 WIB
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, saat sesi jumpa pers di Hotel Century, Senayan, Jakarta, 12 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Petaka datang kepada Dinh the Nam selaku pelatih timnas U-20 Vietnam pasca dipermak Indoensia dalam dua ajang bergengsi tahun ini.

Di bawah asuhan Dinh the Nam, timnas U-20 Vietnam mendapat rentetan hasil buruk saat bersua timnas U-20 Indonesia di dua jang bergengsi.

Pertama final Piala AFF U-19 2022, anak asuh Dinh the Nam dipaksa harus mengakui kunggulan Indonesia usai kalah dengan skor 0-1.

Kemudian berlanjut di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, lagi-lagi timnas U-20 Vietnam asuhan Dinh the Nam harus mengakui kualitas Indonesia.

Timnas U-20 Vietnam kembali kalah dengan skor tipis 2-3 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Indonesia Vs Curacao, Media Vietnam Cibir Stadion Pakansari

Rentetan hasil buruk saat bersua Indonesia itu membuat Dinh the Nam mendapat tekanan dari publik Vietnam, bahkan diminta untuk mundur dari kursi kepelatihan.

Putra lokal Vietnam dinilai tak mampu memberi motivasi berlebih, membakar semangat anak asuhnya dan justru mengeluh dengan keadaan yang diterima saat berada di Indonesia.

"Kekalahan menyakitkan melawan Indonesia U20 di pertandingan terakhir membuat guru dan pelatih Dinh The Nam mendapat banyak tekanan dari opini publik," tulis TheThao247.vn.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan