Timnas Indonesia Ketiban Rezeki Nomplok Menjelang Laga Hadapi Curacao!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 21 September 2022 | 18:00 WIB
Para pemain Timnas Indonesia berlatih ringan di Lapangan Sidolig, Bandung, untuk persiapan menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday. (TWITTER.COM/PSSI)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia mendapatkan keuntungan besar menjelang pertandingan uji coba pertama FIFA Matchday melawan Curacao.Timnas Indonesia akan segera melakoni pertandingan uji coba internasional (FIFA Matchday) melawan Curacao.Pertandingan uji coba ini akan digelar dua kali, dimulai pada Sabtu (24/9/2022) di Gelora Bandung Lautan ApiKemudian dilanjutkan dengan pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022).Menjelang pertandingan tersebut, skuad Garuda  rupanyamendapatkan keuntungan besar.Di mana salah satu pemain andalan Timnas Curacao yakni Vurnon Anita dikabarkan bakal absen.

Baca Juga: Menanti Tiket Terakhir Piala Asia U-20 2023, Pelatih Timnas U-20 Thailand: Lolos!

Vurnon Anita merupakan mantan pemain klub Liga Inggris, Newcastle United.Pemain andalan Curacao ini pernah membela Newcastle United selama lima musim sejak 2012 hingga 2017.Saat ini, pemain berusia 33 tahun ini bermain dengan salah satu tim asal Belanda, RKC Waalwijk.Kabar absennya Vurnon Anita ini diketahui melalui unggah resmi Twitter Timnas Curacao.

Berdasarkan kabar yang beredar, Vurnon Anita diketahui tengah mengalami masalah pada punggungnya.Alhasil, posisi pemain spesialis gelandang ini pun akan digantikan oleh Ayrton Statie.Meski demikian, Timnas Indonesia tetap harus mewaspadai penampilan Curacai.

Baca Juga: Hadapi Persija Jakarta, Luis Milla Tak Ingin Leha-leha Siapkan Skuad Maung Bandung

Apalagi, Curacao merupakan tim CONCACAF yang kini bertengger di urutan ke-84 FIFA.Sedangkan Timnas Indonesia saat ini menempati urutan ke-155 FIFA dan masih jauh dibanding Curacao jika secara ranking.Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong juga belum mengetahui betul bagaimana permainan dari Curacao."Jujur tidak tahu tentang Curacao.""Sampai besok akan ada analisis tentang tim seperti apa, baru nanti memberi tahu (pemain) taktiknya bagaimana," kata Shin Tae-yong. "Pada dua pertandingan memang di home, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," pungkasnya.

Baca Juga: Indonesia International Series 2022 - Bungkam Saudara Senegara Sendiri, Bilqis Targetkan Juara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : Kompas.com,Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan