Kings Cup 2022 - Ujian Kim Pan Gon Membawa Malaysia Perpanjang Rekor Atas Thailand

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 21 September 2022 | 20:00 WIB
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon tampil dalam konferensi pers, Senin (13/6/2022), di Kuala Lumpur, menjelang lawan Bangladesh di Kualifikasi Piala Asia 2023. (BHARIAN.COM.MY)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon akan segera menghadapi pertandingan besar melawan salah satu tim raksasa Asia Tenggara, Thailand.Timnas Malaysia akan segera melakoni pertandingan di turnamen King's Cup 2022.Dalam turnamen King's Cup 2022 kali ini, Malaysia mengikuti kompetisi tersebut bersama Thailand, Tajikistan serta Trinidad & Tobago.Di pertandingan pertama, Timnas Malaysia akan berhadapan dengan Thailand pada Kamis (22/9/2022).Menghadapi Thailand, Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon jelas memikul tanggung jawab yang cukup berat.

Mengingat, secara ranking FIFA, skuad Harimau Malaysia kalah unggul dibandingkan dengan Thailand.

Baca Juga: Usai Meraih Tiket Piala Asia U-20 2023, Garuda Nusantara Berangkat ke Eropa!

Dilansir dari laman resmi FIFA, Malaysia saat ini bertengger di urutan ke-148 dunia, sedangkan Thailand di posisi ke-111.

Selain itu, Thailand juga menjadi salah satu rival berat di berbagai kompetisi.Meski kalah unggul secara ranking FIFA, Kim Pan-gon mengaku tidak gentar dan melihat pertandingan ini dari sisi positif sebagai tantangan dalam menguji kemampuan anak didiknya."Saya menekankan tidak harus tim lawan lebih kuat dari kami, tetapi kami masih harus menghormatinya," kata Kim Pan-gon dilansir dari BolaSport.com."Tentu saja, saya menganggap turnamen ini mejadi ajang terbaik bagi para pemain untuk menantang kemampuan mereka sendiri karena kami akan menghadapi negara peringkat yang lebih tinggi," ungkapnya.Jika Malaysia mampu meraih kemenangan atas Thailand, maka mereka akan meraih tiket final King's Cup 2022.

Baca Juga: Menanti Tiket Terakhir Piala Asia U-20 2023, Pelatih Timnas U-20 Thailand: Lolos!

Sebaliknya, jika skuad Harimau Malaya menelan kekalahan, maka otomatis hanya akan berkesempatan meraih posisi ketiga.Peluang Timnas Malaysia meraih kemenangan atas Thailand kali ini sangat terbuka lebar.Apalagi pada empat pertandingan terakhirnya, Malaysia belum sekalipun merasakan hasil minor.Di pertemuan terakhirnya, Timnas Malaysia berhasil meraih kemenangan tipis atas Thailand di Piala AFF 2014.Berikut jadwal King's Cup 2022:1. Trinidad & Tobago vs Tajikistan pada Kamis, 22 September 2022 pukul 17.30 WIB2. Thailand vs Malaysia pada Kamis, 22 September 2022 pukul 20.20 WIB.

Baca Juga: Hadapi Persija Jakarta, Luis Milla Tak Ingin Leha-leha Siapkan Skuad Maung Bandung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan