Vietnam Ketar-ketir, PSSI Diisukan Bakal Naturalisasi Kiper Leeds United

Eko Isdiyanto Kamis, 22 September 2022 | 06:00 WIB
Kalvin Phillips seusai partai Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City di Elland Road (30/4/2022). (OLI SCARFF/AFP)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia melalui PSSI dikabarkan memasukkan nama kiper Leeds United sebagai salah satu pemain yang bakal dinaturalisasi.

Saking mengejutkannya, kabar mengenai naturalisasi kiper Leeds United ini sampai membuat salah satu media Vietnam ketar-ketir ketakutan.

Terkejutnya media Vietnam terkait rencana naturalisasi kiper Leeds United itu bukan tanpa alasan, pasalnya sosok tersebut bukan pemain sembarangan.

Naturalisasi pemain, khususnya yang memiliki keturunan Indonesia memang masih menjadi program timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong.

PSSI melalui Mochamad Iriawan selaku ketua umum bahkan sudah menyetujui tujuh nama yang masuk dalam progres naturalisasi, meski baru dua yang mendapat restu.

Baca Juga: Bukan Bumbu Dapur Biasa, Kunyit Hingga Jahe Ternyata Ampuh Obati Penyakit Kulit, Begini Caranya!

Dua pemain yang sudah mendapat restu ini antara lain Justin Hubner yang bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21 dan Ivar Jenner untuk FC Utrecht U-21.

Menariknya, muncul nama satu pemain yang berhasil membuat Vietnam ketar-ketir, sosok yang sempat bermain untuk timnas Belanda kelompok umur.

Yakni Dani van den Huevel, pemain yang berposisi sebagai kiper dan terdaftar sebagai pemain salah satu kontestan Premier League musim ini, Leeds United.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan