Baru Rumor Dinaturalisasi, Aksi Kiper Leeds United Ini Bikin Netizen Indonesia Tercengang

Eko Isdiyanto Kamis, 22 September 2022 | 07:00 WIB
Kiper Leeds United, Dani van den Huevel yang dikabarkan akan dinaturalisasi PSSI. (instagram.com/d.vdheuvel/)

BOLASTYLO.COM - Penikmat sepak bola Tanah Air tengah digemparkan dengan kabar yang menyebutkan jika PSSI berencana menaturalisasi kiper Leeds United asal Belanda, Dani van del Heuvel.

Dani van del Huevel menjadi nama yang mencuat untuk dinaturalisasi PSSI setelah kiper timnas U-20 Indonesia, Cahya Supriadi yang mengalami cedera.

Selain itu menjadi lanjutan progres naturalisasi yang direncanakan, PSSI bahkan sudah menerima tujuh nama dari Shin Tae-yong untuk segera diproses.

Akan tetapi, baru dua nama yang mendapat restu PSSI antara lain Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21) dan Ivar Jenner (FC Utrecht U-21).

Sementara itu kabar mengenai PSSI yang tertarik menaturalisasi kiper Leeds United tak lain karena kegagalan timnas U-20 Belanda melaju ke Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Bukan Bumbu Dapur Biasa, Kunyit Hingga Jahe Ternyata Ampuh Obati Penyakit Kulit, Begini Caranya!

Menurut media Vietnam, Soha.vn menyebutkan jika rencana untuk merekrut pemuda Belanda itu harus menunggu kabar dari Shin Tae-yong terlebih dulu.

Mengingat saat ini timnas U-20 Indonesia memiliki seorang Cahya Supriadi, kiper nomor satu timnas kelompok umur Indonesia.

Cahya kini sedang dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera yang didapatkan pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan