Disebut Terlalu Sombong, Shin Tae-yong Diminta Evaluasi Diri Sendiri

Eko Isdiyanto Kamis, 22 September 2022 | 09:22 WIB
Shin Tae-yong saat memimpin laga timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Kritikan pedas dilontarkan pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai terhadap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang disebut sudah terlalu sombong.

Kembali ke Piala AFF U-19 2022, Vu Manh Hai melihat bagaimana perjuangan Shin Tae-yong membuat timnas Indonesia kelompok umur bersaing dengan Thailand an Vietnam.

Apalagi saat timnas U-19 Indonesia tersingkir dari babak penyisihan grup, gagal lolos ke semifinal setelah kalah head-to-head dari Thailand dan Vietnam.

Thailand dan Vietnam yang saling melawan di laga terakhir fase grup diduga sudah bekerja sama untuk menjegal gagalnya Indonesia lolos fase grup.

Hal itu membuat PSSI melayangkan protes ke AFF lewat surat resmi dan mengejutkannya, Shin Tae-yong mendukung langkah federasi tersebut.

Baca Juga: Baru Rumor Dinaturalisasi, Aksi Kiper Leeds United Ini Bikin Netizen Indonesia Tercengang

Hal inilah yang dirasa Vu Manh Hai bahwa level Shin Tae-yong sebagai pelatih kaliber Piala Dunia sudah turun jauh.

Kehadiran Shin Tae-yong tentunya tidak hanya diharapkan mampu memberi dampak signifikan sepak bola Indonesia tetapi juga Asia Tenggara secara menyeluruh.

Namun menurut Vu Manh Hai, Shin Tae-yong justru membuat kesan buruk, dia seharusnya tidak terfokus pada kemenangan semata tetapi juga bagaimana merubah mental juara seperti apa.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan