1 Kata dari Pelatih Timnas Brasil Merespon Tarian Vinicius Jr yang Kontroversional

Reno Kusdaroji Jumat, 23 September 2022 | 14:00 WIB
Vinicius Junior resmi memiliki kewarganegaraan Spanyol setelah mengambil sumpah. (Instagram.com/vinijr/)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite mengomentari selebrasi tarian Vinicius Jr yang dinilai meresahkan oleh sebagian oknum.

Badai kritik dari media di sekitar Vinicius Jr telah meluas ke jeda internasinal, setelah membawa Real Madrid menang 2-1 dalam Derby melawan Atletico Madrid.

Ia menjadi bagian dari perdebatan aneh di mana beberapa menuduhnya tidak menghormati dan memprovokasi lawan dengan menari ketika dia mencetak gol.

Termasuk saat Rodrygo merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada akhir pekan lalu.

Itu menyebabkan 'seorang agen' menyuruhnya untuk berhenti 'bermain-main' di televisi dengan pilihan kata yang mengerikan untuk menyebut Vinicius.

Hari berikutnya Vinicius merilis pernyataan menyusul komentar tersebut, membela dirinya sendiri dan orang lain terhadap rasisme dalam permainan.

Masalah hanya meningkat selama derby Madrid Minggu lalu, karena pemain sayap Real Madrid mengalami pelecehan rasial di luar Metropolitano.

Melihat kontrovesi ini sebagai salah satu poin pembicaraan besar, manajer Brasil Tite pun ikut merespon.

Dikutip BolaStylo dari Mundo Deportivo, hal itu diucapkan Tite saat konferensi pers pra-pertandingan timnas Brasil melawan Ghana.



Source : Mundodeportivo.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan